Senin, 17 Agustus 2015

Manfaat Instagram Bagi Perkembangan Bisnis Online

Di jaman teknologi sekarang ini banyak muda – mudi yang menggunakan jejaring sosial untuk berbagi informasi, pengetahuan, menambah teman, bahkan sampai ada yang mencari pasangan.

Contohnya Twitter, Facebook bahkan banyak pula yang menggemari Instagram. Dalam artikel ini saya akan membagikan info mengenai instagram dan kegunaannya.

Sebenarnya instagram itu bukan tempat berkumpulnya orang alay atau orang narsis juga sih. Instagram juga dapat digunakan sebagai media promosi. Seiring berkembang dan kemajuan teknologi maka tidak ada salahnya bukan bila Anda juga mengikutinya ? Barang trend dan lain sebagainya mulai di upload dalam akun instagram dan orang lain mulai memproduksi sebagai barang KW lalu mulai di nikmati oleh banyak orang dan lain sebagainya. Nah jadi instagram bukan untuk tempat narsis aja !

Kegunaan Instagram tidak hanya untuk berbagi foto saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menyunting sebuah foto. Pada saat ini Instagram telah memiliki 16 efek yang dapat digunakan untuk menyunting foto. Melalui Instagram, foto-foto tersebut juga dapat diunggah melalui jaringan sosial, seperti facebook, twitter, foursquare, flickr, dan juga posterous.

Berikut keuntungan dan Tips menggunakan Instagram untuk Bisnis Online.

Keuntungan Instagram:
  • Mampu menjadi Branding Awareness
  • Update produk/jasa terbaru yang lebih real time
  • Update promo terbaru
  • Tampilan poto yang simple
  • Auto share ke Facebook, Twitter, Flickr dan Tumblr
  • Interaktif terutama kepada user melalui comment

Tips menggunakan Instagram untuk Bisnis

Don't Be Over Spam
Jangan terlalu sering menggunakan comment untuk ajang spam, selain membuat user terganggu, juga menjadikan image Brand kita negatif. Buatlah comment info produk/jasa kita kepada user yang memang sedang post foto sesuai usaha kita. Caranya kita bisa mencari dengan melakukan pencarian dengan #hastag.
Contoh usaha kita tentang travel, kita bisa search #hastag yang berhubungan dengan usaha kita, hal ini akan menambah follower Instagram kita

Good Respons
Bersikaplah professional dan responsive jika ada comment dari user, walaupun mereka just comment atau mungkin just question, tapi tetaplah menjaga nama baik brand kita.

Use Hastag
Instagram sangat familiar dan disarankan menggunakan hastag, ini agar mempermudah jika ada user yang sedang melakukan search.
Gunakanlah hastag yang mempunyai buying hastag, artinya posisikan diri kita sebagai pembeli bukan penjual, gunakan hastag yang menurut kita akan sering disearch oleh user.

Brand not Personal
Jangan pernah menjadikan profil kita "posts are private", karena kita adalah jasa bukan akun personal, dengan menjadikan private itu akan membuat user malas untuk berinteraksi dengan akun kita.
Karena ada beberapa akun online yang memprotect akunnya dengan dibuat private.

Quality Post
Buat semenarik mungkin foto yang ingin kita upload agar mendapat Like Instagram sebanyak mungkin, jika ingin kita edit.
Size poto jangan melebihi 612px x 612px

Tidak ada komentar:

Popular